Skip to main content

Tentang Teroris Cinta dan Ikan yang Gosong

Source: Google.com


Hello Netters!!

Kalo lo mau jogging yg sehat, jangan jogging bareng cewek! Kenapa? Soalnya nih menurut teori per-jogging-an, kalo lo jogging bareng cewek itu = 10% lari, 20% jalan, 70% makan dan ngerumpi. Itu artinya dari 2 jam lo cuma olahraga sekitar 30 menit, sisanya santai-santai. Gak efektif bro. Harusnya lo bakar lemak tapi malah nimbun lemak.

Sambil nunggu doi makan, mending gue posting tulisan yg sebenernya udah diniatin 2 hari yg lalu.

Jadi, belum lama ini telah terjadi aksi terorisme di Sarinah, Thamrin. Gue yg saat itu (14 Januari 2016) lagi 'ngebolang' bareng temen-temen sekelas gue, dapet kabar dari temen gue kalo ada pemboman di Jakarta. Berhubung hp gue gak dapet sinyal internet, gue jadi kepo di hp temen gue, biar tetep kekinian.

Dibalik aksi terorisme ternyata ada cerita-cerita unik dan menggelitik. Jujur gue juga sedikit tercengang dan kagum. Mulai dari aksi selfie-selfie di tkp, pak jamal tukang sate yg tetep ngipas-ngipas dagangannya saat ledakan terjadi, pedagang asong yg jualan di kerumunan orang yg menyaksikan kejadian, sampe pak tentara yg 'jajan' mangga. Itu artinya, masyarakat kita gak gentar menghadapi serangan teroris. Salut!

Gerakan aksi #KamiTidakTakut pun sempet jadi trending topik di twitter. Masyarakat bersama-sama saling mengajak untuk tetep bersatu dan gak takut melawan terorisme.

Malah gue baca di salah satu berita online, kalo pedagang lebih takut satpol pp daripada teroris. Mungkin kalo reporternya nanya-nanya para jomblo yg saat itu bergerombol di tkp, mereka pasti bilang 'kita gak takut teroris! Yg kita takut cuma TERORIS CINTA! Yg menyerah hati dengan BOM HARAPAN, dan SENAPAN PERASAAN. Sakiittt'. Pake emoji murung bercucuran air mata.

Kita harus bangga dengan aparat penegak hukum dan pemberantas terorisme yg tak henti-hentinya menangkap para terduga teroris untuk mencegah aksi terorisme yg mengganggu keamanan dan kedamaian negara kita ini.

Mungkin bener kalo aksi teror itu gak ada yg tau tepatnya kapan, dan dimana targetnya. Karna yg tau itu ya teroris itu sendiri. Yg bisa kita lakukan adalah tetap peduli pada tetangga sekitar. Kalo ada tetangga baru yg tertutup dengan sekitar dan ada gerak-gerik mencurigakan, kita sepatutnya mencari tau agar gak terjadi hal-hal yg gak diinginkan. Yuk kita bareng-bareng memberantas teroris cinta!!

Terus apa hubungannya teroris dengan ikan gosong? ~Jadi gini, pas kejadian bom itu rame-rame diberitakan, breaking news semua tentang terorisme. Nyokap yg lagi bikin makan siang perhatiannya teralih ke tv biar kekinian. Saking asiknya, dia lupa kalo lagi goreng ikan. Dan hasilnya udah bisa ditebak saudara-saudara. Gosong.

Antiklimaks banget...

Comments

Popular posts from this blog

Last Dance - One Ok Rock [35XXXV]

  Photo Credit by www.akibanation.com | Edited by Author Hello Netters... Yosh... Selagi cerpen-cerpen gue belum beres (berhubung lagi males-malesnya), gue mau sedikit share tentang sebuah lagu yang lagi gue suka nih, gaess. Check this out...

Lirik Dreaming Alone - Against The Current (ft. Taka "One Ok Rock")

Setelah menjalani lika liku kehidupan, mengurusi hidup, gebetan, tugas, dan blog baru , akhirnya mampir lagi di blog yang penuh kenangan ini. Oke fix, mungkin ini blog bagusnya buat share lirik-lirik lagu yang lagi gue suka aja kali ya. Untuk lainnya belum terfikirkan apa lagi yang harus gue tulis disini. Yang penting blog ini tetep aktif biar ga di banned Gugel wkwk.