Skip to main content

Meski Cahayanya Redup, Ia Selalu Ada. Bintang...

Source: Google.com


Hello Netters!

Malam ini sunyi, sepi. Komplek griya indah serpong menjelma seperti komplek 'mati'. Padahal jam baru menunjukkan pukul 8 malam. Tapi yg terdengar di telinga gue cuma derikan jangkrik dan gemericik air akuarium di rumah gue. Gue duduk santai di bale depan rumah. Proposal bisnis tugas analisis sistem bikin mata gue perih. Sejenak gue mengistirahatkan mata gue dari siksaan tugas.


Alih-alih bersantai di depan rumah sambil menghirup segar malam hari, yg gue dapet malah aroma kurang sedap dari tempat sampah gue, dan tetangga-tetangga gue. Ya, udah kurang lebih seminggu petugas kebersihan di komplek ini belum dateng juga. Entahlah, mungkin ini imbas dari beberapa waktu lalu gue baca berita kalo 'truk sampah di blokir warga Bogor'. Gue ga tau percis dimana tempatnya. Yg jelas, gue jadi kangen sama mas-mas petugas kebersihan.

Eniwey, lupakan masalah aroma gak sedap malam ini. Yg jelas mata gue bisa istirahat dengan menatap langit malam tanpa bintang. Sembari bersantai gue buka akun sosmed. Dimulai dari twitter. Di TL gue yg ada cuma info kuis, update tim manchester united, review Bang Raditya Dika tentang film Pay The Ghosh, dan berita-berita absurd lainnya.

Beralih ke bbm. Gue ngebales chat yg sempet terbengkalai karna proposal, dan baca-baca RU. Ada yg gak biasa di RU gue. Ada 'something' yg mengganggu hati dan pikiran gue. Yg jadi fokus perhatian gue adalah kontak bbm temen gue, evita (Bukan nama sebenarnya). Ada yg gak biasa dari pm evita. Biasanya ia bikin pm hal-hal yg berbau kesenangan, keceriaan, yg menggambarkan bahwa hatinya bahagia dan berbunga-bunga. Yg selalu menunjukkan bahwa hubungan dengan pacarnya selalu bahagia, dan penuh romantisme. Tapi seakan malam ini beda dari biasanya.

Seketika gue reflek buka kontaknya, dan stalking statusnya, dan gak ada lagi nama 'sang pacar' tertampang di statusnya. Ada apakah gerangan?

Baydewey sebelum gue bahas, evita ini adalah temen waktu gue sekolah dulu. Di kelas dua kita sekelas. Gue emang ada sedikit rasa tertarik dengannya. Ia punya sifat tak terduga, gak banyak omong tapi rada 'gesrek'. Dan pribadi unik kaya gitu yg bikin gue suka. Gitu.

Setelah gue tanya, ternyata doi lagi patah hati. Ceritanya belum lama ini abis diputusin pacarnya. Ooww ooww oww. Pantes udah beberapa hari belakangan doi gak update-update pm. Pas muncul lagi, udah galau stadium tiga.

Akhirnya doi cerita panjang lebar. Ternyata diputusin dengan alesan 'kita kayaknya udah gak cocok' itu nyakitin banget ya. Jujur gue baru tau perasaan itu. Gue udah 2 kali mutusin pake alesan itu. Jadi ngerasa berdosa banget deh gue.

Gue cerita ini bukan mau buka aib evita. Gue cuma mau ngebahas sesuatu dibalik kisah ini yg gue harap ada hikmah dari semuanya. Hmm. Jadi, dalam sebuah hubungan, khususnya pacaran, rasa sayang dan cinta yang daleeeeem banget itu biasa. Tapi inget, ini baru pacaran. Dalam konteks hubungan ini, rasa sayang dan cinta itu kadang ada masa 'kadaluarsanya'. Kalo ini udah masanya, ketika pasangan udah ngerasa jenuh dan bosen dalam hubungan, kadang alesan 'konyol' seperti diatas bisa saja dilakukan untuk mengakhiri sebuah hubungan. Jujur, itu sakiiit banget. Dan gue baru diceritain begitu. Sakitt.

Alangkah baiknya, kita yg baru pacaran nih untuk menyayangi dan mencintai ala 'kadarnya' aja. Kecuali emang ada komitmen diantara kamu dan doi untuk beneran serius, it's okey. Tapi kamu kan masih muda, perjalanan masih panjang untuk menikmati indahnya gairah kaula muda. Masa rela semua lenyap karna komitmen dan 'momong anak'? Gak salah sih untuk berkeluarga diusia muda. Apalagi lagi trend nih nikah muda. Tapi, pikirin lagi deh bener-bener. Jangan takut gak kebagian jodoh, karna jodoh udah ada yg ngatur kok.

Dan pacaran di masa muda itu sebenernya asik. Untuk mencintai sekedarnya, pas ditinggalin dengan alesan 'konyol' itu jadi gak sakit-sakit amat. Dengan gitu kamu kan bisa langsung move on. Beda sama gue yg udah lama gak move on move on. Kejebak dimasa lalu sih muahaha

Untuk temen gue, evita. Udah jangan sedih lagi. Banyak diluar sana orang-orang yg siap bikin kamu tersenyum kembali. Contohnya gue. Yg sedari dulu menjelma bagaikan 'bintang', walaupun cahayanya redup, tapi gue selalu ada buat lo kok', #eaak

Comments

Popular posts from this blog

Last Dance - One Ok Rock [35XXXV]

  Photo Credit by www.akibanation.com | Edited by Author Hello Netters... Yosh... Selagi cerpen-cerpen gue belum beres (berhubung lagi males-malesnya), gue mau sedikit share tentang sebuah lagu yang lagi gue suka nih, gaess. Check this out...

Lirik Dreaming Alone - Against The Current (ft. Taka "One Ok Rock")

Setelah menjalani lika liku kehidupan, mengurusi hidup, gebetan, tugas, dan blog baru , akhirnya mampir lagi di blog yang penuh kenangan ini. Oke fix, mungkin ini blog bagusnya buat share lirik-lirik lagu yang lagi gue suka aja kali ya. Untuk lainnya belum terfikirkan apa lagi yang harus gue tulis disini. Yang penting blog ini tetep aktif biar ga di banned Gugel wkwk.