Skip to main content

Pilihan adalah Pengorbanan

Source from google


Hello Netters!!

Udah lama banget nih gue ga posting artikel. Blog gue jadi agak buluk lapuk gitu. Semua ini gara-gara gue aja yang sok sibuk. Di lain hal, gue ngerasa hopeless juga nulis-nulis karna adsense gue ga di approve. Hhhh


Well, baydewey kita ketemu lagi dengan tahun baru. Alhamdulillah gue udah dapet hape baru, tas kuliah baru, semangat baru. Tapi sayang gue belum juga dapet pacar baru. Haha

~

Ini adalah postingan pertama di tahun 2016, postingan pertama pake hape baru *caelahh. Harapan gue dari postingan ini adalah semoga semangat nulis cerita, nulis proposal, nulis simulasi skripsi tumbuh lagi setelah beberapa waktu lalu sempet drop.

Disela-sela gue ngerjain tugas kali ini gue mau sedikit bercerita. Ditemani rintikan suara grimis yang merdu, gue mencoba menuangkan pemikiran gue tentang pengorbanan. Dari temanya aja udah berat banget. Maklum jomblo emang harus berkorban (perasaan) mulu >,<

Belum lama ada seorang temen gue, curhat tentang hubungan dia sama pacarnya dan hubungan dia sama mantannya. Jadi, pacarnya yg sekarang cerita kalo mau dilamar orang lain. Dan mantannya lagi deket lagi sama dia. Timbullah pertanyaan, "gue harus milih yg mana ji?".

Oke sedikit flashback pada pengalaman gue tentang peristiwa *widihh* diatas. Dulu gue pernah ngalamin berada diposisi temen gue. Bedanya, satu bukan pacar gue tapi suka sama gue, yang satu bukan pacar gue tapi gue yang suka banget sama dia. Perjalanan kisah cinta yang rumit itu mencapai puncaknya, dimana cewe yang suka sama gue minta kepastian, tapi gue lebih milih ngejar cewe yang gue suka.

Dari situ gue harus memilih, antara orang yang suka sama gue dan udah jelas mau sama gue, atau orang yang gue suka dan belum jelas dia mau sama gue. Akhirnya gue lebih milih orang yang gue suka, dengan terus mengejarnya. Dan resikonya gue harus merelakan cewe yang suka sama gue menjauhi gue.

Udah sekian lama perasaan gue ga kunjung terbalaskan, malah pada akhirnya cewe yang gue suka jadian sama orang lain. Dan ending dari kisah gue ini adalah "Gue ga dapet siapa-siapa". Cewe yang gue suka udah sama orang lain, begitu juga cewe yang suka sama gue sekarang udah sama orang lain. Disitu gue sadar, kadang sesuatu yang kita inginkan itu jauh dari angan-angan, sedangkan yang kita butuhkan sebenarnya ada dihadapan kita.

Gue ngasih saran ke temen gue, kalo dia harus nentuin pilihan ke yang pasti-pasti aja, yang bisa lu dapetin, bukan yang ada pada lu sekarang terus pada akhirnya pergi gitu aja. Menyakiti dan disakiti itu wajar. Dalam menentukan pilihan itu emang harus ada yang dikorbankan.

~

Dari cerita itu gue jadi kepikiran sesuatu, bukan tentang temen gue. Tapi tentang diri gue, tentang perasaan gue ke orang yang katanya udah 'taken and locked'. Dulu pernah terucap tekad untuk berhenti mengejarnya, dan perlahan melupakan perasaan gue ke dia. Sialnya, gue ga bisa.

Saat tau dia beneran 'taken and locked', apalagi bentar lagi dia lulus dan ngebet nikah. Pada akhirnya gue bakalan kehilangan dia juga. Gue sadar kalo gue udah kehilangan berkali-kali. Sakit berkali-kali. Belajar dari lubang yang sama gue harus milih untuk 'bener-bener' ngilangin perasaan gue. Seperti kata gue tadi, setiap pilihan pasti ada pengorbanan. Meskipun itu mengorbankan perasaan sendiri.

~

Dari cerita pengorbanan ini gue harap, sesuatu yang udah dikorbankan, pastinya kita harus bisa merelakan. Meski itu perasaan kita sendiri.

Comments

Popular posts from this blog

Last Dance - One Ok Rock [35XXXV]

  Photo Credit by www.akibanation.com | Edited by Author Hello Netters... Yosh... Selagi cerpen-cerpen gue belum beres (berhubung lagi males-malesnya), gue mau sedikit share tentang sebuah lagu yang lagi gue suka nih, gaess. Check this out...

Lirik Dreaming Alone - Against The Current (ft. Taka "One Ok Rock")

Setelah menjalani lika liku kehidupan, mengurusi hidup, gebetan, tugas, dan blog baru , akhirnya mampir lagi di blog yang penuh kenangan ini. Oke fix, mungkin ini blog bagusnya buat share lirik-lirik lagu yang lagi gue suka aja kali ya. Untuk lainnya belum terfikirkan apa lagi yang harus gue tulis disini. Yang penting blog ini tetep aktif biar ga di banned Gugel wkwk.