Skip to main content

Siapa yang paling mengerti gue?


Happy move on!!
Seperti biasa kalo yang namanya orang lagi ngelamun itu biasanya emang terpikir sesuatu atau emang lagi gak mikirin apa-apa *entahlah*. Yang jelas akhir-akhir ini emang gue lagi sering melamun. Entah apa yang gue lamunin. Tapi dimana gue ngelamun disitu ada hal yang merasuk difikiran gue dan lebih baik gue catet supaya gak kelupaan termasuk mempostingnya di blog kesayangan gue sebagai kenang-kenangan *ciaelah*. Dan emang lambat laun gue jadi suka nulis-nulis gak jelas gini. Tapi jujur gue suka nulisnya dan suka pas bacanya. Kocak!! Ternyata gue adalah pribadi yang benar-benar gak jelas arah hidupnya *wkwk narsis*.
Sekarang dan saat ini juga dimana gue pengen ngupas tuntas apa yang ada difikiran gue. Karna ini sedikit mengganggu banget soalnya emang hal ini gak jelas tapi emang harus gue fikirin supaya tidur gue tenang kalo udah nemuin jalan keluar dari setiap permasalahan yang ada difikiran gue. Emang sih gue kurang klop kalo cerita-cerita atau curhat tentang masalah pribadi gue ke keluarga atau pacar. Karena gue nganggep semua itu masih bisa gue selesain sendiri. Kecuali emang diharuskan orang terdekat gue buat tau dan emang harus tau barulah gue cerita. Yaa emang gue lebih suka dan asik kalo masalah pribadi gue fikirin sendiri. Entah itu gue catet di postingan blog gue atau monolog kaya orang gila mungkin *haha* yaa suka-suka gue deh :p
Berhubung lagi boomingnya yang namanya update status via socmed yang udah merajalela disemua kalangan. Mau yang tua muda laki perempuan pasti suka sharing atau update hal yang terjadi atau kegiatan yang sedang dilakukan. Tujuannya sih satu, supaya orang lain tau dan mendapat respon melalui komenan. Entah itu komenan yang membangun atau malah menjatuhkan sang updater status *kasian yahh*. Mmm tapi kalo difikir-fikir asik juga sih punya banyak temen di socmed maupun dilingkungan sekitar yang peduli sama masalah yang kita alami. Banyak yang membantu dan membangun mental kita untuk memudahkan kita menyelesaikan masalah yang kita alami *kita? Gue aje kali ah :D*.
Tapi perlu sobat tau *ciaelah*. Sebenarnya siapa sih yang paling mengerti diri lo? Pasti yang lagi kasmaran dan love dead banget sama do’i yaa pasti jawabnya “belahan jiwa gue”. Yang antisosial dan hidupnya dirumah aja alias kuper pasti jawabnya “ortu gue masbroo”. Dan bagi yang akrab sama jejaring socmed dumay pasti jawabnya “fesbuk or twiter gue laah.. karena setiap mau upstat yang paling duluan nanya keadaan lo adalah yaa socmed itu tadi, karna dia nanya ‘apa yang ada pikirkan?. What’s happen?’ dan lain sebagainya”. Setiap orang punya someone yang paling mengerti dirinya dan masalahnya *namanya juga idup*.
Nah hal ini lah yang telah mengusik fikiran gue. Ternyata gue sendiri aja bingung “siapa sih yang paling mengerti keadaan gue?” deket ma keluarga juga enggak. Sama temen juga gak pernah ngomongin masalah pribadi. Pacar? Aduh gue gak biasa cerita-cerita begituan kepacar. Karna gue orangnya gak mau ngerepotin orang lain sih *sombong haha*. Tapi setelah gue fikir-fikir tentang “siapa yang paling mengerti gue” itu adalah tuhan gue. Ini bukannya gue so religius atau so alim yeh yang jelas emang hanya tuhan lah yang menurut gue paling mengerti gue. Secara DIA paling memahami apa yang ada difikiran gue. Yang selalu mendengarkan keluh kesah gue. Dan atas izinnya juga permintaan yang gue ajuin bakalan dikabul. Tanpa lelah, komen ataupun upah. Apapun masalah yang gue hadapi emang selalu gue curhatin ke tuhan. Karna tuhan lah yang selalu mendengarkan setiap masalah yang gue hadapi. Dengan khusuk dipanjatkan dan insya’allah langsung diberi petunjuk atas masalah yang dihadapi dengan kehendaknya. Dari situ gue sadar emang selama ini yang gue anggep kalo gue selalu memikirkan masalah ini sendiri ternyata salah. Karna tanpa gue sadari bahwa selama ini gue selalu curhat kepada tuhan, apapun itu dan gue merasakan sendiri atas jalan keluar yang tuhan beri ke gue. Semua yang tuhan kasih adalah yang terbaik bagi umatnya yang selalu bertaqwa.
Maka dari itu sobat gue yang gue cintai. Curhat kepada sesama manusia dan kerabat dekat sih boleh-boleh saja. Tapi jangan lupa curhatlah pada tuhan mu. Karena tuhan itu selalu mendengarkan kita. Dan punya berbagai cara untuk menyelesaikan masalah yang kita alami,s Insya’allah.
Sekian cerita singkat dari gue dan semoga ada manfaatnya juga bagi yang nyasar ke blog gue. Karena kebiasaan gue emang selalu menulis hal yang menurut banyak orang gak jelas dan gak penting tapi menurut gue semua yang gue tulis adalah kepentingan pribadi gue kelak.
Thnks~

Comments

Popular posts from this blog

Last Dance - One Ok Rock [35XXXV]

  Photo Credit by www.akibanation.com | Edited by Author Hello Netters... Yosh... Selagi cerpen-cerpen gue belum beres (berhubung lagi males-malesnya), gue mau sedikit share tentang sebuah lagu yang lagi gue suka nih, gaess. Check this out...

Lirik Dreaming Alone - Against The Current (ft. Taka "One Ok Rock")

Setelah menjalani lika liku kehidupan, mengurusi hidup, gebetan, tugas, dan blog baru , akhirnya mampir lagi di blog yang penuh kenangan ini. Oke fix, mungkin ini blog bagusnya buat share lirik-lirik lagu yang lagi gue suka aja kali ya. Untuk lainnya belum terfikirkan apa lagi yang harus gue tulis disini. Yang penting blog ini tetep aktif biar ga di banned Gugel wkwk.