Skip to main content

Jodoh ditangan tuhan. Jadi siapa yang berani ngambil?


Happy move on!!


Ngomong-ngomong masalah jodoh pasti ada kaitannya dengan cinta. Yah cinta itu adalah hal yang mainstream banget untuk setiap insan. Entah itu tua dan muda, lelaki maupun wanita. Cinta adalah satu kata yang dirangkai dari beberapa huruf yang menyimpan banyak makna absurb. Ada jodoh pasti ada cinta. Kaya pepatah yang mengatakan ada gula ada semut gitu. Kadang ada beberapa orang yang sibuk mencari jodohnya. Pedekate sana-sini demi mencari rahasia tuhan tentang jodohnya. Padahal kalo kita udah merasakan cinta pada seseorang masih mungkin jodoh pun tersirat padanya. Tapi ada yang bilang juga kalo jodoh itu gak kemana. Gak perlu dicari nanti juga dateng sendiri. Kalo gitu buat apa yang sedang nyari jodoh sana-sini. Sia-siakah usahanya? Sebenernya gak ada yang sia-sia atas usaha yang kita jalani demi kebaikan kita. Walaupun kita merasakan kegagalan dalam usaha kita yaa namanya juga idup bro. Hanya ada 2 kata atas usaha kita. Yaitu antara berhasil dan gagal. Tentunya dibalik kegagalan pasti ada keberhasilan yang tertunda. Ujung-ujungnya pasti berhasil bro walaupun harus ngerasain kegagalan dulu.

Tapi berhubung jodoh itu gak kemana dan tuhan yang ngatur semuanya. Sebenernya gak perlu dicari jodoh takkan lari. Dia akan datang pada kita tanpa perlu mencarinya. Bahkan kita gak sadar kalo sebenernya jodoh kita ada didekat kita yang selalu ada buat kita. Yaa peka sedikitlah bro. Kasian nanti do’i malah ngejauhin kita gara-gara ngerasa di PHPin elu. Dan yang perlu diinget kalo udah dapet someone yang lu anggep jodoh lu. Cobalah jaga do’i baik-baik. Jangan sampai lu bikin kesalahan yang nyakitin perasaan do’i. Namanya jodoh harus dipertahanin dan dibikin seneng atas kehadiran lu bro. Tapi atas pengalaman gue tempo hari kalo gue juga sempet ngerasa udah jodoh sama do’i gue dan gue harap sih bakalan langgeng. Seiring berjalannya waktu gue ngerasa gak nyaman ngejalaninnya tapi apa harus gue pertahanin do’i bro? Dan pada akhirnya gue sama do’i putus ditengah jalan. Dalam arti gini, umur gue yang masih terbilang muda terlalu dini kalo ngomongin masalah jodoh.Plisdeh bro atur ulang pemikiran lu kalo do’i lu bakal jadi jodoh abadi  lu sampe tua nanti. Apalagi buat wanita, jangan dulu deeh nganggap cowok lu jodoh terakhir lu. Yaa daripada nyesel akhirnya karna cowok lu ninggalin lu. Rugi segala macem dan jodoh lari entah kemana. Jangan sampe aja lu bunuh diri sist.

Gue punya konsep dimasa muda gue saat ini dimana gue gak terlalu menggebu-gebu nyari jodoh gue. Fokus cari ilmu sebanyak-banyaknya dan cari kerja yang layak. Karna gue mau ngebahagiain orangtua gue dan masalah jodoh biar tuhan yang ngatur. So yang gue bilang tadi kalo jodoh ada ditangan tuhan. Jadi siapa yang berani ngambil? Silahkan aja bro ambil kalo berani. Gue mah nunggu dikasih aja.wkwkwk

Comments

Popular posts from this blog

Last Dance - One Ok Rock [35XXXV]

  Photo Credit by www.akibanation.com | Edited by Author Hello Netters... Yosh... Selagi cerpen-cerpen gue belum beres (berhubung lagi males-malesnya), gue mau sedikit share tentang sebuah lagu yang lagi gue suka nih, gaess. Check this out...

Lirik Dreaming Alone - Against The Current (ft. Taka "One Ok Rock")

Setelah menjalani lika liku kehidupan, mengurusi hidup, gebetan, tugas, dan blog baru , akhirnya mampir lagi di blog yang penuh kenangan ini. Oke fix, mungkin ini blog bagusnya buat share lirik-lirik lagu yang lagi gue suka aja kali ya. Untuk lainnya belum terfikirkan apa lagi yang harus gue tulis disini. Yang penting blog ini tetep aktif biar ga di banned Gugel wkwk.