Skip to main content

"Satu anak satu mobil, Bumi hancur" ~Nahar Suparman~

Selamat siang dunia..!!

Makin panas saja Bumi kita-,-
Apa harus setiap hari seperti ini? Tentu tak nyaman jika kegiatan diluar kita terhambat oleh panas yang terik, mau ga mau ya harus dijalankan.
Miris memang melihat semakin tidak jelasnya musim yang terjadi disekitar kita, kadang panas terik dan kadang juga tiba-tiba turun hujan lebat.
Hal itu memang sedang kita rasakan, berbagai penyebab disinyalir sebagai dalam dari cuaca ekstrim yang terjadi dewasa ini. Salah satunya adalah polusi udara yang merajalela. Polusi udara menjadi penyumbang besar dari pencemaran lingkungan, sumbernya bermacam-macam seperti asap kendaraan bermotor berbahan bakar fosil, asap pabrik industri, maupun asap pembakaran sampah.
Yang paling dominan diantara sumber pencemar yang terjadi adalah asap kendaraan bermotor berbahan bakar fosil. Gue sedikit mengingat perkataan guru gue semasa SMK yang dia tuangkan juga dalam blognya, "Satu anak satu mobil, Bumi hancur!!" tegasnya kepada siswa-siswa yang sedang diajarnya kala itu.
Dari situ gue juga bersependapat dengan Pak Nahar, ya jelas jika satu anak sudah memiliki satu mobil dan dikalikan dengan sekian ratus ribu penduduk indonesia ditambah dengan penduduk diseluruh dunia yang memiliki mobil, entah jadi apa Bumi kita nanti.
Bisa dibayangkan kemacetan dijalan yang diakibatkan makin maraknya mobil dan semakin sempitnya lahan untuk membangun jalan raya. Belum dengan dampak yang akan terjadi akibat pencemaran polusi yang dibuang oleh knalpot kendaraan setiap harinya.

Oleh sebab itu pencegahan harus kita laksanakan sejak dini juga. Bukannya gue menggurui atau sok tua yang menceramahi, tapi gue hanya saling mengingatkan. Kalo bukan kita, siapa lagi yang akan melakukan perubahan ini. Dengan memanfaatkan transportasi masal yang ada, sudah sangat membantu bagi keselamatan umat manusia dan Bumi kita.

Stop GLOBAL WARMING!! Go GREEN RIGHT NOW!!!

Comments

Popular posts from this blog

Last Dance - One Ok Rock [35XXXV]

  Photo Credit by www.akibanation.com | Edited by Author Hello Netters... Yosh... Selagi cerpen-cerpen gue belum beres (berhubung lagi males-malesnya), gue mau sedikit share tentang sebuah lagu yang lagi gue suka nih, gaess. Check this out...

Lirik Dreaming Alone - Against The Current (ft. Taka "One Ok Rock")

Setelah menjalani lika liku kehidupan, mengurusi hidup, gebetan, tugas, dan blog baru , akhirnya mampir lagi di blog yang penuh kenangan ini. Oke fix, mungkin ini blog bagusnya buat share lirik-lirik lagu yang lagi gue suka aja kali ya. Untuk lainnya belum terfikirkan apa lagi yang harus gue tulis disini. Yang penting blog ini tetep aktif biar ga di banned Gugel wkwk.