Skip to main content

"Adik ku versus Gadjed ku" #pertarungandramatis

Happy move on buat gue~
Disaat gue mulai membuka kembali postingan diblog gue dan memikirkan seberapa ga jelasnya apa yang gue tulis disana dan..emang bener-bener super-duper ga jelas tingkat dewa provinsi dan bangsa hingga dunia *ciailah lebeh*
Ya beginilah gue apa adanya yang kerjaannya cuma iseng sendiri dan kadang kalo ga 'mood' ngapa-ngapain oke gue stay tune di 'gadjed' gue.

Ngomongin soal 'gadjed' mungkin bukan hal yang asing lagi buat anak-anak jaman sekarang. Yoi secara doi emang booming banget diberbagai kalangan. Mau itu anak pejabat, anak tukang bakso dan berbagai macam anak dengan profesi bokapnya yang beda-beda pasti punya yang namanya gadjed bro. Walaupun cuma ngantongin nokia jadul sekalipun juga yang penting bisa fesbukan *maksain yee*. Yaialah jaman sekarang secara gitu kalo ga punya fesbuk atau jejaring socmed(social media) pasti dicap kudet(kurang update) *asli korban iklan*.

Ya emang gue pikir-pikir tuh remaja jaman sekarang kalo ga update jejaring socmed kayanya gatel gitu tangan. Walaupun yang diupdate ga penting banget, garing, malah kesannya nyampah banget di TL orang *aduh remaja jaman sekarang*.

Nah berhubung gue lagi ga mau bahas socmed. Gue mau ketik-ketik soal adik gue yang paling kecil yang bernama Ahmad Akram Ramadhan(2 yang hampir 3 tahun) *ketauan banget lahirnya pas lagi puasa :D*. Yang mungkin hanya dia yang benci ama yang namanya gadjed. Kok bisa benci? Haha ceritanya sih panjang lebar. Tapi gue ringkas aja biar ga bertele-tele.

Alesan kenapa adik gue yang satu ini benci gadjed adalah mungkin dia ga mau kakak tersayangnya 'pacaran' mulu sama gadjednya. Ya walaupun dia belum bisa ngomong secara jelas tapi gue bisa ngerasain apa yang ada didalam hatinya. Sebagai contoh: kira-kira gue lagi tiduran sambil main game digadjed, tiba-tiba adik gue dateng dengan langkah-langkah tegapnya dan menghampiri gue. Jelas gue cuekin karna gue lagi anteng main game. Lantas adik gue menarik lengan dan hendak bermain. Sontak gue tolak mentah-mentah dan mending main game daripada main sama adik gue yang udah ketebak bakal ngajak main mobilan dengan mulutnya yang terucap "embeuh embeuh embeuh" *begitulah adik gue menyebut mobil-mobilan*. Haha udah kaya MKKB(Masa Kecil Kurang Bahagia) aja kalo gue main mobil-mobilan. Adik gue masih terus maksa buat ngajak main. Tapi yaa gue tolak terus dan terakhir dengan sedikit membentak. Otomotis tak lama kemudian adik gue nangis sekenceng-kencengnya sampe sekecamatan kedengeran mungkin *lebeh*. Yaa dasar emang gue cuek yang lagi ga mau diganggu gue diemin aja adik gue mau gimana juga *kakak yang tega :p*

Dan lagi seru-serunya gue main game tiba-tiba adik gue dateng lagi dengan tampang berbeda dari sebelumnya. Yang ini lebih menujukan tampang kesal dan terlihat api menyala-nyala dimatanya *mendramatisir*. Tanpa pikir panjang dia rampas smartphone gue dan menyerednya dilantai. Gue ga sempet menghindar dan masih tertegung bingung dengan apa yang dilakukan adik gue barusan membuat gue agak telat mikir tentang smartphone gue yang lagi diseret  di lantai. Setelah gue mulai tersadar, buru-buru gue kejar dan hendak mengambil smartphone yang udah mulai keliatan lecet kayanya. Dan benar saja, untung bagian casing belakang yang terluka. Layarnya masih terselamatkan meski basah terkena air liur adik gue. #pfftt kesel sih sebenernya, tapi mau marah juga ga tega. Yaa namanya juga anak kecil. Dia cuma kesel udah gue cuekin dan menyiksa gadjed gue.

Dari sini gue mulai sadar tentang menghargai seseorang tanpa memandang siapa mereka dan umur mereka. Karena kita semua sama, punya hak yang sama yaitu dihargai orang lain. Dan sekarang-sekarang gue udah ga bakal nyuekin adik gue sebelum dia makin anarkis ke gadjed gue *bahaya juga*.

Oke cukup sekian dari curcolan gue yang lagi-lagi gajelas sama sekali. Yaa namanya juga orang iseng dan yang baca catetan gue juga mungkin orang iseng yang sedang nyasar didumay. *aiish*
~trmksh

Comments

Popular posts from this blog

Last Dance - One Ok Rock [35XXXV]

  Photo Credit by www.akibanation.com | Edited by Author Hello Netters... Yosh... Selagi cerpen-cerpen gue belum beres (berhubung lagi males-malesnya), gue mau sedikit share tentang sebuah lagu yang lagi gue suka nih, gaess. Check this out...

Lirik Dreaming Alone - Against The Current (ft. Taka "One Ok Rock")

Setelah menjalani lika liku kehidupan, mengurusi hidup, gebetan, tugas, dan blog baru , akhirnya mampir lagi di blog yang penuh kenangan ini. Oke fix, mungkin ini blog bagusnya buat share lirik-lirik lagu yang lagi gue suka aja kali ya. Untuk lainnya belum terfikirkan apa lagi yang harus gue tulis disini. Yang penting blog ini tetep aktif biar ga di banned Gugel wkwk.