Skip to main content

#MieAyamStory : Mie Ayam Legendaris

Hello Netters!

Mengingat rencana Gue beberapa waktu lalu, kalo Gue mau bikin cerita tentang dua makanan favorit Gue, Mie Ayam dan Nasi Uduk, kali ini Gue mulai dari #MieAyamStory.

Berhubung ini #MieAyamStory pertama, Gue mau cerita tentang tempat makan Mie Ayam yang paling berkesan di kehidupan Gue. Atau bisa dibilang, tempat Mie Ayam ini legendaris banget buat Gue. “Kenapa begitu?”
Image by Foto Sendiri


Nama tempatnya Mie Ayam Pak’Jo. Lokasinya berada di Muncul, Tangerang Selatan, di pertigaan cagak depan kampus ITI. Percisnya disamping ruko yang ada Indomaret yang jualan Yummy Coffee. Tempatnya Gak terlalu gede. Tapi spanduk bertuliskan “Mie Ayam Pak’Jo” kelihatan menutupi gerobak Mie Ayam penjual yang masih bisa menjangkau pandangan pengendara atau orang yang kebetulan lewat situ.

Gue tau tempat makan Mie Ayam ini sekitar 15 tahun yang lalu. Itulah alasan kenapa Gue sebut tempat ini legendaris buat Gue. Awal mula Gue bisa makan Mie Ayam di tempat ini adalah ketika Gue masih duduk di bangku Taman Kanak-Kanak. Waktu itu bokap ngajak Gue sama nyokap (ade Gue waktu itu belum lahir) makan Mie Ayam di tempat langganan bokap pas masih SMA. Dulu tempatnya lebih gede sedikit dari yang sekarang. Lokasinya juga beda dari yang sekarang. Dulu posisinya sejajar sama jalan. Kalo sekarang, selain lokasinya berubah, tempatnya juga lebih masuk ke dalam gang sempit.

Waktu itu Gue belum tau nama si penjual. Tapi Gue biasa manggil Pakde. Yang Gue suka dari tempat Mie Ayam ini adalah, porsi mie ayamnya yang ‘jumbo’. Jadi kalo Kamu suka makan mie ayam banyak tapi murah dan enak, tempat ini Gue rekomended banget deh. Gue merasakan sensasi yang beda dari tempat mie ayam yang lain. Sulitnya mengaduk mie ayam yang banyak di atas mangkok dan berusaha agar gak ada potongan ayam yang jatuh menjadi sensasi tersendiri buat Gue.

Selain itu Gue juga suka pesen mie ayam yamin. Bagi yang belum tau, mie ayam yamin itu adalah mie ayam bisa, tapi saat proses peracikannya, mie tadi dicampurkan dengan kecap secukupnya, lalu diaduk-aduk sampe kecapnya merata. Jadi, nanti pas dimakan ada rasa manis-manis kecap gitu. Kalo ditambah sambal, jadi manis pedes gimana gitu.

By the way, selama kuliah ini Gue masih suka mampir ke mie ayam Pakde buat makan siang. Terakhir Gue makan disitu seminggu yang lalu bareng temen Gue, lala dan kemut. Walaupun sekarang penjualnya bukan Pakde lagi, tapi rasa dan ciri khasnya masih sama seperti dulu, seperti 15 tahun yang lalu.

Comments

Popular posts from this blog

Last Dance - One Ok Rock [35XXXV]

  Photo Credit by www.akibanation.com | Edited by Author Hello Netters... Yosh... Selagi cerpen-cerpen gue belum beres (berhubung lagi males-malesnya), gue mau sedikit share tentang sebuah lagu yang lagi gue suka nih, gaess. Check this out...

Lirik Dreaming Alone - Against The Current (ft. Taka "One Ok Rock")

Setelah menjalani lika liku kehidupan, mengurusi hidup, gebetan, tugas, dan blog baru , akhirnya mampir lagi di blog yang penuh kenangan ini. Oke fix, mungkin ini blog bagusnya buat share lirik-lirik lagu yang lagi gue suka aja kali ya. Untuk lainnya belum terfikirkan apa lagi yang harus gue tulis disini. Yang penting blog ini tetep aktif biar ga di banned Gugel wkwk.