Skip to main content

Serba-Serbi Kemerdekaan #RI71

Hello Netters!!

Gue harus berterima kasih sama hujan, karna saat ini dia mau nemenin Gue nulis blog disaat yang lain malah ninggalin Gue.

Oke bapeerr...


Kemaren Gue gak sempet nge-blog gara-gara Gue ketiduran, dan Gue juga harus bangun pagi besoknya karna Gue mau ikut upacara di Lebak Bulus. 

Gue jadi benderanya... 

Padahal Gue udah niat mau bikin 'daily blog' lagi setelah lama udah gak bikin cerita tentang hari-hari absurd Gue. Sebenernya gak penting juga si..

By the way. Hari Gue dimulai dari jam 5 pagi, pas banget alarm hp Gue berbunyi. Gue bangun. Liat jam. Matiin alarm. Dan tidur lagi.

Jam 6 kurang 15 menit nyokap Gue gedor-gedor pintu kamar Gue sambil teriak..

"Doooodddd.. bangun, udah siang. Katanya mau ikut upacara..."

Anehnya, Gue langsung bangun dan caw ke kamar mandi.

~

Matahari udah tinggi menyinari kaca helm Gue. Tandanya Gue kesiangan banget. Gue takut upacaranya udah dimulai aja. Kan gak lucu juga kalo Gue udah jauh-jauh ikut upacara tapi pas sampe malah Gak boleh masuk. Untungnya jalan cukup bersahabat sama Gue pagi itu. Gak macet. Tapi perut mules. Kamvrt moment banget disaat buru-buru tapi perut gak bisa diajak kompromi.

Pas sampe dilokasi dan udah niat dari Pamulang tadi mau langsung cari WC, ternyata perut Gue udah gak mules. Oke gitu aja.

Upacara bendera berlangsung cuma 1 jam'an. Tapi heran kenapa masih banyak orang yang males ikut upacara bendera. Padahal cuma menyisihkan waktu gak lebih dari 1 jam. Kecuali yang ngasih sambutannya curhat. Bisa 3 hari 2 malem baru kelar.

Dijalan pulang Gue liat udah mulai banyak kegiatan-kegiatan yang dilakukan warga sekitar dalam merayakan kemerdekaan RI tahun ini.

Ada yang lagi lomba di tempat butik baju batik gitu. Gue gak tau mereka lagi lomba apaan, yang jelas disitu rame. Banyak ibu-ibu. Kalo Gue analisa, bisa jadi lagi lomba tawar-menawar baju batik.

Ada yang lagi upacara di dalem danau. Iya. Ini serius beneran ada. Dan terjadi di danau Pamulang tepatnya disamping Pamulang Square. Yang ikut upacara pake pelampung semua. Kecuali ikan-ikan di danau itu. Gue gak sempet mampir dan ikutan berenang. Karna Gue lupa bawa pelampung. Dan gak bawa kolor cadangan. Akhirnya Gue cuma berhenti sebentar (karna macet), dan lewat gitu aja.

Ada yang lagi pawai Marching Band. Gue liat pawai di pertigaan Pamulang 2, deket SPBU. Pawainya seru. Banyak orang. Bajunya warna-warni. Cewenya cakep-cakep. Cowonya lumayan ganteng-ganteng tapi tetep gantengan Gue (ngarep). Pokonya gak kalah sama pawai obor sama pawai bedug pas lagi bulan puasa. Asoyy dah pokoknya.

Ada yang lagi maraton. Sepanjang jalan tembusan dari Bukit Dago ke Gunungsindur Gue liat banyak orang lari-lari, ada juga yang jalan. Bajunya seragaman dengan tulisan gede didepannya "ENDURO". Kayanya itu sponsornya. Dan sepertinya mereka terlihat lelah.

Serah lo dah ji...

Terakhir, Gue liat didepan rumah Gue ada lomba makan karung. *eh, makan kerupuk. Sampingnya mau ada lomba masukin bendera ke botol. Gue baru sampe langsung jadi yang jagain botol. Jagain hati aja Gue sanggup. Apalagi cuma botol doang, yaelaah.

Lomba-lomba ditempat Gue lumayan banyak. Sayang pesertanya anak-anak semua. Gak ada lomba yang pesertanya aki-aki kaya Gue.

Gue lebih seneng nge-bully diri sendiri...

Kalo ngeliat anak-anak ikutan lomba, mengingatkan Gue akan masa-masa indah saat lomba dulu. Gue inget dulu kaki Gue sampe keseleo pas ikutan lomba masukin bendera ke botol. Gue inget dulu nendang bola tapi sepatu Gue yang kelempar pas ikutan lomba mini futsal pake sarung. Gue inget dulu tabrakan sama temen Gue yang badannya segede gaban pas ikutan lomba balap karung. Gue inget dulu gigi gue kepentok koin pas ikutan lomba ambil koin dijeruk bali. Gue inget dulu nyusruk bareng-bareng pas ikutan lomba balap bakiak. Dan masih banyak lagi hal-hal seru yang gue flashback-in pas ikutan lomba 17-an ketika Gue masih anak-anak.
~


Kalo Gue harus memaknai arti kemerdekaan, menurut Gue merdeka itu gak cuma tentang hal mampu berdiri diatas kaki sendiri, mengusir penjajah dari NKRI, ataupun mengusir 'penjajah' dari dalam hati. Merdeka adalah prinsip Gue dalam menghadapi ketidakmampuan Gue, mengusir kegelisahan Gue, menguatkan diri Gue atas kenyataan yang ada. Merdeka membuat Gue ngerasa puas makan banyak tanpa harus takut badan melar, bebas mencintai orang tanpa harus takut patah hati, bebas dari belenggu masa lalu yang selalu datang ketika Gue terjaga di malam hari.

Merdeka. Merdeka. Merdeka-lah hati yang merana.

Comments

Popular posts from this blog

Last Dance - One Ok Rock [35XXXV]

  Photo Credit by www.akibanation.com | Edited by Author Hello Netters... Yosh... Selagi cerpen-cerpen gue belum beres (berhubung lagi males-malesnya), gue mau sedikit share tentang sebuah lagu yang lagi gue suka nih, gaess. Check this out...

Lirik Dreaming Alone - Against The Current (ft. Taka "One Ok Rock")

Setelah menjalani lika liku kehidupan, mengurusi hidup, gebetan, tugas, dan blog baru , akhirnya mampir lagi di blog yang penuh kenangan ini. Oke fix, mungkin ini blog bagusnya buat share lirik-lirik lagu yang lagi gue suka aja kali ya. Untuk lainnya belum terfikirkan apa lagi yang harus gue tulis disini. Yang penting blog ini tetep aktif biar ga di banned Gugel wkwk.