Skip to main content

Coffee Story: JASON BOURNE, Kuping Gue Hampir Budeg


Pics by castofmovies.com
"Ketika Kamu merasa sedih dengan apa yang terjadi saat ini, cobalah pandang langit. Bila ia mendung dan hujan, pertanda langit-pun turut bersedih dengan apa yang terjadi padamu. Tapi percayalah, dibalik mendung dan hujan, ada cahaya disana. Karna selalu ada hikmah yang bisa dipetik dari setiap cobaan." - Mj


Hello Netters!!

Sebenernya cerita ini udah hampir basi. Tapi gue angetin lagi siapa tau masih bisa dimakan biar gak mubazir.
Gue udah nulis dari seminggu yang lalu. Berhubung karna ada suatu hal, memaksa gue untuk meng'click' tombol 'Save' dan menyimpannya di dalam 'draft' dalam waktu yang lumayan lama.
Kira-kira tiga hari yang lalu sempet kepikiran mau lanjutin nulis, tapi berhubung (lagi) karna ada suatu hal, jadi memaksa gue untuk berdiam diri dan berintrospeksi atas apa yang ada pada diri gue. Dalam diam itu gue selalu percaya, kalo gak ada manusia yang sempurna. Dan dalam diam pula gue makin percaya, kalo makin langka orang yang mau nerima ketidaksempurnaan kita. "Kita? Gue aja kali yaa.."

Kok jadi baper?

Memulai (lagi) dengan secangkir kopi 'dingin' karna kelamaan dianggurin yang bakal sama efeknya kaya gue kalo kelamaan dianggurin bakalan dingin juga, dan gak akan nikmat lagi, Gue mau review ala2 film JASON BOURNE *caelah*.

BTW isi blog ini makin gak jelas ya. Berawal dari curhat2 galau ala anak alay, posting lirik2 lagu yang lagi gue suka walaupun itu copas. Sampe ikut2an blog-competition yang gak pernah menang. Akhirnya gue malah nulis2 review film. Dan gue juga udah niat mau bikin cerita tentang Mie Ayam dan Nasi Uduk yang pernah gue makan, berhubung gue cinta mati sama dua makanan itu. Kapan? Tunggu aja tanggal 'main'nya. *Asooyyy

~

Oke kita mulai.

Gue nonton film JASON BOURNE ini dadakan banget. Karna gue gak mau kalah sama tahu bulat. Ceritanya pada suatu hari, di hutan belantara yang dihuni banyak, *ehemm*, mantannnn..............

Ngaco.

Jadi, hari Kamis (28 Juli 2016) lalu, gue dan temen2 gue pergi jalan2 ke Bogor. Rencana jalan2 ini baru kepikiran pas dua hari sebelumnya. Berhubung hari itu lagi libur kuliah karna ada wisuda, jadi kita rencanain dan langsung-mau-tanpa-mikir akhirnya kita berangkat.

Awalnya kita cuma mau makan aja di Bogor. Tujuan kita adalah tempat makan favorit gue pas SMK, Mie Jeletot. Sebenernya gue ngajak makan disitu udah dari bulan puasa lalu, tapi baru kesampean sekarang. Gue keinget lagi sama mantan Mie Jeletot setelah diajak bukber sama temen gue, Imut (bukan nama sebenernya), di Indomie Abang Ade, Tomang, Jakarta Barat.

Menurut gue, Indomie Abang Ade sama Mie Jeletot itu gak jauh beda. Yaitu mie pake cabe yang banyak dan ber-level2. Yang bikin beda kedua tempat makan ini adalah selain tempatnya beda, Indomie Abang Ade di Jakarta, Mie Jeletot di Bogor. Mie yang digunakan juga berbeda. Kalo Indomie Abang Ade, udah jelas pasti pake Mie Success. *eh* Indomie maksudnya. Kalo Mie Jeletot pake mie sejenis mie yang suka dipake buat mie ayam.

Jadi ini mau ngomongin film apa mie abang ade vs mie jeletot?

~

Setelah bibir panas perut mules, kita mampir di masjid untuk solat. Selesai solat kita duduk bentar sambil ngomongin orang *lah*. Setelah ngomong gak jelas ngalor-ngidul gak sengaja kita ngeliat sosmed 'path' ada postingan Yoga lagi di XXX XXI. Dari situ langsung deh ngomongin film yang mau tayang. Gak sengaja kesebut JASON BOURNE yang kata temen gue mau tayang. Padahal filmnya udah tayang kemaren. Pas gue bilang udah tayang, langsung deh kita berencana pergi nonton. Yeaayy

Kita nyari2 tempat nonton dan jam yang pas sore itu juga. Dan kita dapet di Cibinong City Mall. Langsung kita cuss...

Terbukti, acara dadakan pasti JADI. Karna yang direncanain lama pasti ujung2nya gak jadi.

~

Dari Trailer-nya aja udah keren abis sih film ini. Gak heran gue langsung meng'iya'kan pas diajak nonton. Gue juga udah ngikutin filmnya dari awal, dimulai dari The Bourne Identity (2002), The Bourne Supremacy (2004), The Bourne Ultimatum (2007), The Bourne Legacy (2012), dan terakhir yang gue mau tonton hari itu JASON BOURNE (2016).

Bagi yang mau nonton film ini gue saranin nonton dari awal dulu. Biar ngerti. Tapi kalo yang cepet 'ngudeng' dengan nonton film ini langsung juga gak masalah. Karena di dalam ceritanya selalu ada flashback tentang ingatan Jason Bourne (Matt Damon) yang nyeritain masa lalunya.

Diawal film, kita disuguhi adegan seorang wanita, Nicky Parsons (Julia Stiles), yang membobol sistem keamanan CIA *wihh keren*. Gue suka adegan ini. Apalagi dilakukan oleh seorang WANITA. Disitu gue mempertanyakan status gue yang masih calon "Programmer". Walaupun cuma acting, tapi gue termotivasi sama orang yang jago nge-hack sistem untuk jadi orang yang, bisa ngetik cepet tanpa ngeliat keyboard.

Oke, cita-cita gue emang dangkal.

Lanjut..
Sayangnya aksi Parsons ketahuan oleh programmer CIA yang lagi-lagi adalah seorang *ehemm* WANITA, Heather Lee (Alicia Vikander), yang mencoba mematikan komputer Parsons supaya data yang dicuri terputus. Sebelum melakukan itu, Lee memasukan program Malware yang akan melacak keberadaan Parsons ketika dia membuka file curian itu.

File yang dicuri Parsons adalah data-data dari program 'jahat' CIA. Dan disitu juga ada hal yang sangat penting untuk diketahui oleh Jason Bourne.

Singkat cerita, Parsons ngajak Bourne ketemuan.

Saat itu Bourne lagi berada disebuah kota terpencil yang kayanya gersang banget.
Kerjaan Bourne disitu melakukan keahliannya, bertarung. Terus dapet duit.
Ada satu adegan yang menurut gue keren juga, dimana Bourne dipukulin abis-abisan sama lawannya, terus gak sengaja liat Parsons dan dia langsung jadi 'bersemangat' gitu dan dengan satu kali pukulan, lawannya keok. Disitu gue curiga kalo Bourne lagi minjem tangannya Hellboy. Keren banget cuyy.

Parsons dan Bourne ketemuannya di kota yang lagi ada demo besar-besaran.

Ini gue gak paham kenapa mereka milih ketemu ditempat yang lagi rusuh gitu. Kenapa gak ketemuan aja di mall, atau di taman yang lebih asik. Pliss mblo, jangan ditiru. Karna ini akan menghancurkan momen date pertama kalian. Salah-salah nanti pas nyatain perasaan, lo langsung dilempar bom molotov. Ngeri.

Momen ketemuan Bourne sama Parsons diganggu sama agen-agen minyak CIA yang mau menangkap mereka berdua. Mereka-pun sempet pisah dikeramaian. Kejar mengejarpun terjadi.

Saran gue bagi yang belom nonton, pilih kursi dipaling belakang aja. Karna dimulai dari adegan ini, kepala lo bakalan pusing. Dan kuping lo pasti nyaris budeg. Kenceng gila soundnya.

Tapi, kejar-kejarnya seru. Bourne yang menjemput Parsons naek motor polisi curian terlihat lihai meliak-liuk ditengah kerusuhan yang makin rusuh *apasih*.

Hingga pada akhirnya Parsons tertembak oleh agen, dan mereka jadian...

Gak, gak gitu..

Parsons tertembak dan mereka berdua jatuh menabrak mobil dan tersungkur dijalanan. Bourne pingsan. Parsons sekarat. Tapi ditengah sekaratnya, Parsons masih sempet ngelemparin flash-disk ke Bourne. Sayangnya, disaat yang sama agen menembak mati Parsons. Bourne sedih, memeluk Parsons, dan pergi meninggalkannya.

~

Bourne membuka isi flash-disk itu diapartemennya temennya Nicky Parsons *ribet amat gue ngetiknya*. Pas ngebuka datanya, malware-nya Heather Lee tereksekusi, dan lokasi Bourne terlacak. Agen-agen CIA dengan segera menuju ke lokasi Bourne berada.

Data itu berisi informasi penting buat Bourne karna menyangkut bokapnya, Richard Webb (Gregg Henry).

Diapartemennya temennya Nicky Parsons *yasudahlahya*. Bourne terlibat perkelahian dengan temennya Nicky Parsons. Ternyata temennya Nicky Parsons pengen data yang ada di flash-disk itu. Tapi Bourne-nya pelit. Akhirnya mereka ribut.

Dan yang menang adalah, *jeng jeng jeng*, Tom Cruise..

Oke, beda film..

Gak lama, agen CIA dateng. Dan Bourne belum sempet kabur karena lagi 'ditahan' Lee lewat telepon. Data di flash-disk Bourne udah dihapus Lee lewat HP *wihh keren sekali cewe satu ini*. Detik-detik terakhir agen CIA dateng, Bourne sempet kabur.

~

Overall film ini keren abis. Gue suka adegan Bourne kejar-kejaran, adegan berantem jarak dekat, adegan tembak-menembak, sampe diakhir pas adegan Lee mau 'ngadalin' Bourne tapi gagal. Semuanya keren.

Gue gak mau spoiler terlalu jauh walau filmnya udah lama tayang. Kalo gak salah udah ada bajakannya ya? *eh*.

Cukup sekian, mudah-mudahan gak ada manfaatnya.
Jangan galau mulu lahyaa...
Yang patah biarkan patah..
Yang hancur biarkan hancur..

*apaansi*

Comments

Popular posts from this blog

Last Dance - One Ok Rock [35XXXV]

  Photo Credit by www.akibanation.com | Edited by Author Hello Netters... Yosh... Selagi cerpen-cerpen gue belum beres (berhubung lagi males-malesnya), gue mau sedikit share tentang sebuah lagu yang lagi gue suka nih, gaess. Check this out...

Lirik Dreaming Alone - Against The Current (ft. Taka "One Ok Rock")

Setelah menjalani lika liku kehidupan, mengurusi hidup, gebetan, tugas, dan blog baru , akhirnya mampir lagi di blog yang penuh kenangan ini. Oke fix, mungkin ini blog bagusnya buat share lirik-lirik lagu yang lagi gue suka aja kali ya. Untuk lainnya belum terfikirkan apa lagi yang harus gue tulis disini. Yang penting blog ini tetep aktif biar ga di banned Gugel wkwk.