Skip to main content

Kesasar Di Blog Fico



Image by Pixabay.com


“Kehilangan orang yang disayang, sama saja hidup dengan rasa sakit itu”. – Magneto (X-Men: Apocalypse)


Hello Netters!

Akhir-akhir ini hidup gue kurang bergairah. Tidur gak teratur. Makan seingetnya. Tugas kuliah terbengkalai. Dan udah males buka social media. Ada apa dengan gue?

Ngomongin masalah patah hati sama aja ngomongin separuh hidup gue. Gak keitung udah berapa kali hati gue dipatahin. Kalo tulang, mungkin gue udah bolak-balik ke Haji Naim buat dibenerin lagi patahannya. Tapi kalo hati, Haji siapa yang bisa benerin?

Ceritanya gue gak sengaja kesasar di blognya Fico. Tau Fico kan? Itu loh, simpenan mamah. Fico ice cup.

Fico itu komedian yang terkenal lewat aksinya diajang pencarian komika di SUCI, entah SUCI keberapa dan seberapa SUCI-kah dia. Yang jelas gue suka dengerin dia kalo lagi stand up. Joke-nya ringan dan gak mudah ketebak. Mungkin didukung sama ekspresi wajah yang, ya-gitu-deh, bikin joke yang sebenernya garing malah lucu.

Tapi ternyata dibalik kelucuannya sebagai komika, dia punya kisah cinta yang gak lucu. Malah lebih terlihat, menyedihkan. Gue udah baca beberapa isi blog Fico dan kamu juga bisa mampir di ficobelajarcool.blogspot.com, isinya tentang cinta dan patah hati yang menyayat hati siapapun yang baca.

Gue gak nyangka aja kalo Fico punya kisah cinta yang gak semulus aksinya dipanggung stand up comedy. Selain jago milih kata buat nge-joke, Fico juga jago milih kata buat mengungkapkan isi hatinya. Kegundahan dan kegelisahan hatinya tergambar sadis lewat kata-kata dramatis yang kalo dibaca gak terlalu berlebihan, tapi bikin nangis.

Gue paling suka cerita Fico yang “Mundur” dan “Melepasmu Tanpa Tangisan”. Kedua cerita itu bikin gue merinding.  Kata-kata didalamnya bikin gue kebayang dengan adegan yang sebenernya terjadi dibalik cerita itu. Gue merasakan ‘sesak’ yang Fico ungkapkan lewat kata-kata. Apa emang kondisi gue yang kebetulan lagi sama dengan cerita itu?

Entahlah..

Masih banyak cerita dari blog Fico yang belum gue baca. Gak cuma tentang cinta dan patah hati, di blog Fico juga ada cerita-cerita lain yang gak sedih, misal tentang review tempat makan sampe iklan provider. Hmm, sudah kuduga pasti ada iklan.

Pesan moral yang bisa gue ambil dari cerita-cerita Fico adalah, sebanyak apapun hati kamu dipatahkan oleh orang yang kamu sayang, jangan kamu berkata atau mendoakan hal-hal jelek padanya. Doakan yang terbaik untuk kamu dan dia. Ambil hikmah dari setiap kejadian yang menimpa kamu. Kegagalan pada setiap hubungan mengajarkan kamu untuk jadi pribadi yang lebih baik, untuk mendapatkan orang yang lebih baik.

Asooy sekale bahasa gue.

Comments

Popular posts from this blog

Last Dance - One Ok Rock [35XXXV]

  Photo Credit by www.akibanation.com | Edited by Author Hello Netters... Yosh... Selagi cerpen-cerpen gue belum beres (berhubung lagi males-malesnya), gue mau sedikit share tentang sebuah lagu yang lagi gue suka nih, gaess. Check this out...

Lirik Dreaming Alone - Against The Current (ft. Taka "One Ok Rock")

Setelah menjalani lika liku kehidupan, mengurusi hidup, gebetan, tugas, dan blog baru , akhirnya mampir lagi di blog yang penuh kenangan ini. Oke fix, mungkin ini blog bagusnya buat share lirik-lirik lagu yang lagi gue suka aja kali ya. Untuk lainnya belum terfikirkan apa lagi yang harus gue tulis disini. Yang penting blog ini tetep aktif biar ga di banned Gugel wkwk.