Skip to main content

Coffee Story: Yuk Mulai Lagi Dari Awal

Image by Pixabay.com


"Bagai memilih kucing dalam karung".

Gue gak tau apa hubungannya pepatah diatas dengan postingan gue kali ini. Sebenernya pepatah barusan gue comot dari percakapan gue di bbm sama doi. Gara-gara doi juga, blog yg udah lama gak gue 'gauli' ini mulai gue lirik lagi, dan mulai gue tulis lagi.


By the way, alesan gue ninggalin blog gue beberapa bulan bukan karna gue mulai sibuk kuliah lagi. Kuliah sih gak sibuk-sibuk amat. Semua ini gara-gara gue gak menang lomba nulis artikel tentang salah satu merek smartphone, sebut aja acer (nama sebenarnya). Karna itulah semangat nulis gue turun drastis. Gue gak nafsu makan. Gue gak nafsu liat cewek-cewek seksi dipengkolan. Gak nafsu segala-galanya deh. Semua gara-gara lu, smartphone!

Anehnya, pas gue liat artikel lomba smartphone itu, rasanya 'dibuang sayang sih ya'. Dan gue putuskan untuk membiarkan artikel itu di blog gue. Biar ikut membatu bersama tulisan-tulisan kenangan gue.

~

Gue mau bilang kalo gue lagi kasmaran nih.

Keliatannya sih gak penting-penting amat. Tapi nyatanya kembali ke orang yang pernah deket dan jauh dan deket lagi itu rasanya seru abis. Gue gak perlu lagi pedekate basa-basi segala macem. Soalnya kita udah paham betul ke'pea'an masing-masing. Malah rasanya itu nyaman.

Nyaman itu kalo kita bisa jadi diri kita sendiri saat ngobrol bareng tanpa harus jadi orang lain.

Kalo doi baca, gue sebenernya mau minta maaf soal yang lalu-lalu. Walaupun kayaknya doi gak permasalahin banget, tapi gue ngerasa ada hal yang harus gue ceritain tentang masa itu. Dan gue akan cerita dipostingan ini.

~

Gue gak inget betul kapan pertama kali kita saling sapa. Gue cuma inget waktu itu kita saling follow ditwitter. Dan ternyata kita punya ketertarikan yang sama. Sama-sama suka tim sepakbola MU. Inilah yang jadi modal gue pedekate sama doi. Dari mulai tentang pemain-pemainnya, sampe komentar-komentar pas MU tanding. Malah komentar kita kedengeran kayak komentator tanding tarkam. Seru, tapi saling dukung.

Dari situ gue ngerasa nyaman sama doi, dan akhirnya gue ngajak ketemu. Padahal kampus kita samaan, beda fakultas aja. Anehnya, gue gak pernah ketemu doi. Yaiyalah, kenal juga belom.

Kita ketemuan, dan langsung ngedate. Tempat date kita waktu itu gue masih inget, kita maen ke bintaro x change buat nonton film 'fast and furious 7'. Dan, itu adalah tempat nonton paling mahal yang pernah gue datengin *ketauan banget kerenya*. Tapi demi date pertama bareng doi, uang bukan jadi masalah.

Sampe akhirnya kita makin deket dan makin deket.

Dan jauh.

Kok gitu?

Gini, maksud postingan gue kali ini pengen ngejelasin maksud gue ngejauh waktu itu.

Sebelum gue kenal doi di twitter, langit lagi gelap, awan menampakan kilatan dan suara gemuruh yang sangat menakutkan, kemudian terjadi badai, badai kencang yang meluluhlantakan apapun yang dilewatinya, hingga hancur tak bersisa.

Oke, itu adalah penggambaran suasana hati gue waktu itu.

Jadi gue baru aja diputusin cewek gue dengan alesan, 'si kampret' itu mau fokus kuliah. Gue sih maklumin anak pertengahan semester, yang mata kuliahnya emang butuh tenaga ekstra sampe ke mata kaki. Padahal menurut gue, gue itu gak rewel-rewel amat pas jadi pacarnya. Tapi entah kenapa gue diputusin dengan alesan absurd kayak gitu. Padahal kita udah pacaran lama, 3 bulan. Iya! 3 bulan.

Gue sempet terima aja keputusan dia untuk mutusin gue. Gak ada pikiran gue mau nuntut dia ke komnas ham, gak ada. Gue yakin aja kalo dia mutusin gue emang beneran mau fokus ke kuliahnya.

Dan, 2 hari setelah putus. Dia jadian sama cowok laen. Kampret.

Akhirnya gue tau yang sebenernya alesan dia mutusin gue.

Gue murka. Gue acak-acak rambut gue. Gue acak-acak comberan, sampe septitank. Dan, gue galau.

Gue mulai menatap hujan dengan penuh kesedihan. Gue berkaca, gue gak boleh begini terus.

Dengan tekad semangat juang jendral sudirman di medan perang, gue harus cari pacar baru. Atau mungkin dalam hal ini, seorang pelarian. Biar gue bisa nunjukin ke dia kalo gue bisa cepet move on dari dia.

Sampe akhirnya, gue ketemu doi ditwitter.

Pertemuan gue sama doi ditwitter sampe kita deket banget udah gue ceritain tadi.

Dan alesan tiba-tiba gue ngejauh adalah, begini. Sejak awal gue ketemu doi, sekilas, doi mirip mantan gue, yang paling gue sayang, yang udah meninggalkan gue selama-lamanya dari dunia ini, dan masih suka gue galauin pas hujan.

Dan pas gue dideketnya, gue ngerasa ada perasaan yang sama kayak gue pernah rasain dulu. Nyaman banget. *pake banget*

Dari situ gue mikir ulang, masa iya gue mau jadiin dia pelarian? Masa iya gue harus nyakitin orang yang mirip banget sama mantan yang paling gue sayang?

Gak bisa, gue gak bisa begini.

Lantas kenapa gue gak langsung seriusin aja sama doi?

Gue udah jelasin tadi kalo suasana hati gue lagi hancur lebur karna badai. Takutnya kalo gue paksain ini gak akan berhasil. Gue takut nyakitin doi.

Dengan rasa bersalah terpaksa gue menjauh gitu aja. Mungkin doi ngerasa sakit hati, atau malah biasa aja. Yang jelas waktu itu gue merasa belum saatnya.

Mungkin suatu hari nanti, saat hati gue udah bener lagi. Kita bisa membangun semua lagi dari awal.

Dan gue harap, sekarang adalah saat yang tepat. Gue gak yakin doi percaya, tapi gue rasa segala sesuatu yang sempet runtuh, masih bisa diperbaiki lagi.

Karna menurut prinsip mahasiswa super teladan,

"lebih baik terlambat daripada gak setor muka sama sekali".

Kenapa gue nulis ini? Karna gue tau doi pembaca setia blog gue. Hihihi~

Comments

Popular posts from this blog

Last Dance - One Ok Rock [35XXXV]

  Photo Credit by www.akibanation.com | Edited by Author Hello Netters... Yosh... Selagi cerpen-cerpen gue belum beres (berhubung lagi males-malesnya), gue mau sedikit share tentang sebuah lagu yang lagi gue suka nih, gaess. Check this out...

Lirik Dreaming Alone - Against The Current (ft. Taka "One Ok Rock")

Setelah menjalani lika liku kehidupan, mengurusi hidup, gebetan, tugas, dan blog baru , akhirnya mampir lagi di blog yang penuh kenangan ini. Oke fix, mungkin ini blog bagusnya buat share lirik-lirik lagu yang lagi gue suka aja kali ya. Untuk lainnya belum terfikirkan apa lagi yang harus gue tulis disini. Yang penting blog ini tetep aktif biar ga di banned Gugel wkwk.