Skip to main content

Maksimalkan “SosMed” mu..

Happy move on Netters !!


Alhamdulillah masih diberi kesempatan untuk sedikit “corat-coret” di blog ga guna ini hehe. Sekian lama bertapa diantara ke-bringasan tugas-tugas kuliah yang kian hari kian numpuk, kian dianggurin kian nimpuk hehe..


Ada salah satu hal yang selalu menghambat minat gue ketika nugas. Ngecek-ngecek SosMed !! Padahal penting juga ngga. Ada aja yang bikin gue penasaran sama status-status yang update setiap saatnya. Bukan berarti gue stalker yee. Cuma liat-liat timeline, refresh, scroll down timeline, dan begitu seterusnya. Sebenernya ada nilai positifnya juga, yaitu memperluas wawasan kita tentang fenomena yang terjadi di dunia ini. Tapi ujung-ujungnya liat orang update status galau, curhat, bahkan ngomong sendiri *halah*.

Pernah gue baca disalah satu berita di website kompas dimana ada anak SMA yang jualan online yang mendapatkan puluhan juta rupiah dari usahanya itu. Ternyata Sosmed membawa keuntungan kalo digunakan dengan benar dan pintar-pintar membaca peluang yang ada. Jadi daripada menggalau durja tak berujung, curhat panjang lebar ga jelas, dan ngomong-ngomong sendiri kaya orang.........*ahsudahlah*. Coba deh lakukan hal yang bermanfaat dan menguntungkan dari social media itu. Toh kita ga perlu modal banyak buat pasang iklan produk. Paling keluar modal buat beli pulsa paket internet, promosi sana sini deh. Tapi inget !! Promosi boleh aja asal tau etika dan batasan-batasannya. Jangan over dalam promosi. Nanti malah di delcont,  di unfollow, di unfriend orang deh gara-gara risih dengan promosi kita. Yaa seperlunya aja deh, seminggu sekali juga masih wajar. Selain itu bahasa promosi yang kita gunakan harus menarik dan mengundang rasa penasaran orang lain. Supaya timbul feedback, dan tertarik deh sama produk yang ditawarkan.

Selain olshop, sosmed bisa kita gunakan untuk menyebarkan informasi menarik dan berguna bagi orang banyak. Diantaranya kita bisa gunain sosmed untuk info lalu lintas yang kita lalui saat itu. Lumayan bisa jadi reporter lalu lintas sukarela. Gak perlu jadi karyawan televisi kita bisa mendatangkan manfaat bagi orang lain. Selain itu, dengan sosmed kita bisa kasih info menarik seputar kuliner. Sekarang kan jamannya kalo mau makan di resto manapun pasti di foto makanannya, upload deh di sosmed. Ada yang bilang hal ini tuh norak, orang mah baca doa sebelum makan, ini malah foto-fotoin makanannya *hadeh*. Tapi dibalik itu semua mungkin foto makanan yang diupload ke sosmed bermanfaat bagi orang lain yang sedang nyari referensi makanan dan tempat makan untuk breakfast, lunch, ataupun dinner. Secara gak langsung kita udah promosiin tempat makan itu, makin famous deh. Dan biasanya di tempat makan tertentu ada promo-promo gitu kalo kita upload makanan ke sosmed kita. Lumayan kalo dapet free minuman, atau potongan harga. Sama-sama untung deh.

Info lalin udah, info kuliner juga udah, satu lagi nih info yang biasanya secara gak sengaja terpromosi oleh sosmed kita. Yaitu informasi tempat wisata. Banyak penguna sosmed yang ketika jalan-jalan ke suatu tempat wisata, foto-foto objek, selfie, grufie dan diupload ke sosmed, check in lokasi, dan dilihat banyak orang, serta tempat itu menarik dan jarang dikenal banyak orang, pastinya akan banyak pengunjung yang penasaran dengan foto lokasi wisata yang ada di sosmed kita. Ini juga pastinya sangat bermanfaat untuk orang lain yang suka berwisata, dan tentunya bagi masyarakat sekitar tempat wisata itu, bakal kecipratan rezeki dengan menyediakan tempat makan, penginapan, lahan parkir, dan lain sebagainya untuk wisatawan.

Tentu banyak lagi kegunaan sosmed yang sangat bermanfaat gak cuma untuk pribadi, bahkan orang banyak. Betapa powerful-nya sosmed ini jika digunakan dengan cermat dan tepat. Gak harus ngegalau tiap hari, curhat gak jelas, dan ngomong-ngomong sendiri. Dengan melakukan hal asik yang gue sebutkan diatas dijamin, nilai kita dimata teman-teman  dunia maya akan berbeda ketika kita mampu menghadirkan manfaat dari social media untuk mereka.

Sekian cuap-cuap gue kali ini, semoga ada manfaatnya untuk para Netters yang gak sengaja singgah di blog gak guna ini. Mudah-mudahan gue bisa diberi kesempatan lagi untuk bisa sedikit berbagi hal-hal absurd yang ada difikiran gue...Sekian

Comments

Popular posts from this blog

Last Dance - One Ok Rock [35XXXV]

  Photo Credit by www.akibanation.com | Edited by Author Hello Netters... Yosh... Selagi cerpen-cerpen gue belum beres (berhubung lagi males-malesnya), gue mau sedikit share tentang sebuah lagu yang lagi gue suka nih, gaess. Check this out...

Lirik Dreaming Alone - Against The Current (ft. Taka "One Ok Rock")

Setelah menjalani lika liku kehidupan, mengurusi hidup, gebetan, tugas, dan blog baru , akhirnya mampir lagi di blog yang penuh kenangan ini. Oke fix, mungkin ini blog bagusnya buat share lirik-lirik lagu yang lagi gue suka aja kali ya. Untuk lainnya belum terfikirkan apa lagi yang harus gue tulis disini. Yang penting blog ini tetep aktif biar ga di banned Gugel wkwk.