Skip to main content

Gue jomblo, dan gue bahagia~

Happy move on!!

Udah lama vakum dari dunia blogger khususnya blog gue, bingung juga kalo udah lama ganulis itu nyari tema apa yang bakal gue bahas kali ini. Tapi berhubung gue lagi single a.k.a jomblo (mblooo), gue mau bahas masalah jomblo yang kadang dipandang sebelah mata sama mereka-mereka yang punya pacar (wahh..minta disikut nih :/ ). Padahal mereka gatau aja gimana bahagianya jadi jomblo dibanding punya pacar. Oke kita bahas sedikit-demi-sedikit.

Taraaaa~


Hmm..jomblo, satu kata yang terdiri dari enam huruf itu kadang menjadi ‘momok’ menakutkan bagi sebagian orang yang sering pacaran. Males banget kayanya buat menyandang predikat jomblo. Makanya ga jarang gue ngeliat orang di socmed upstat paginya galau berantem sama pacar, siangnya mulai maki-maki pacar sendiri, sorenya putus, tapi malemnya udah jadian lagi sama orang lain. Mungkin ini bikin iri buat para jombloers sejati, secara buat dapetin gebetan aja susahnya minta ampun, apalg harus gonta-ganti pacar secepat itu. It’s imposible, right? #JK mbloo :D .

Kadang predikat jomblo itu menjadi bahan cibir dan bully temen sendiri yang pada punya pacar, males sih yaa.. Padahal mereka gatau gimana asik dan bebasnya jadi seorang jomblo :D . Coba kita liat kalo orang yang punya pacar itu ga bebasnya kaya apa, mau kemana-mana harus lapor dulu, ribet lagi kalo pacar minta jemput, ngajak main sana sini, duit abis ga karuan. Yaa walaupun jombloers ga bisa main sesering yang punya pacar yang kalo kemana-mana juga bareng pacar. Tapi inget, kita jadi bisa punya banyak temen, ga ada yang ngelarang juga kita mau temenan sama siapa aja. Kalo yang punya pacar, mau temenan aja dipantau sama pacar, diomelin kalo ngabisin waktu bareng temen, bolehnya sama dia aja, setiap saat!! Ga bosen apa bro? :D .

Kurang bahagia apa jadi jomblo? Walau ga ada yang ngingetin kita makan, bukan berarti kita gamakan kan mbloo? Masih ada ortu yang setiap saat bawel nyuruh makan (pengalaman pribadi hihi). Lagian yang punya pacar aja jarang ngasih makan kan? Buat apa punya pacar yang selalu bilang “Jangan lupa makan yaa” tapi gapernah ngajak makan bareng, yang selalu bilang “hati-hati dijalan” tapi gapernah nganter atau jemput, yang selalu bilang “aku sayang kamu” tapi gapernah ada disaat butuh. Kalo gitu buat apa punya pacar? Mending jomblo, ketauan emang kemana-mana sendiri. Tanpa harus dikekang-kekang, bebas ngelakuin apa yang kita mau. Dan yang lebih asik lagi adalah, kita terhindar dari yang namanya diselingkuhin, apalg ditikung temen. Masih mending gebetan yang ditikung daripada pacar yang ditikung (nahlooh) :D .

Lagian jadi jomblo itu gausah takut sama yang namanya kesepian. Karna yang punya pacar aja belum tentu dirinya ga ngerasa kesepian. Kadang orang yang punya pacar juga ngerasa kaya gapunya pacar. Dan kita jombloers punya banyak temen yang selalu ada disaat kita butuh. Menghabiskan waktu dengan hangout bareng, sharing pengetahuan dan info, seru-seruan, gacuma berdua, tapi lebih banyak lagi temen yang bisa meramaikan jiwa kita para jombloers. Dan ini ga harus menyerahkan hidup kita untuk diatur dan dikunci rapat dalam kandang asmara yang membuat kita sulit bereksplorasi dengan dunia luar cuma karna seorang pacar yang emang rata-rata sih posesif. Jangan habiskan masa muda kita untuk orang yang ga penting untuk diurusin, toh yang namanya pacar juga belum tentu menganggap kita penting.

Banyak hal penting yang bisa kita lakukan kok mblo daripada bergalau ria. Kita jadi punya banyak waktu untuk mengembangkan potensi kita untuk jadi lebih baik mbloo. Salah satunya kita bisa menghabiskan waktu mengikuti kegiatan sosial yang ada di sekitar kita, misalnya organisasi di kampus atau masyarakat. Dan forum atau komunitas buat nambah informasi dan mengembangkan wawasan kita tentang banyak hal serta sharing bareng tentang berbagai masalah dalam kehidupan. Selain seru, yang pastinya bisa nambah ilmu dan wawasan. Khaan lebih bermanfaat daripada cuma jalan-jalan gajelas sama pacar.

Dan kenapa isi dompet para jomblo lebih tebal daripada yang punya pacar? Jelas, selain karena kita para jombloers jarang kemana-mana, kita juga gapusying buat mikirin barang untuk dikasih ke pacar. Mungkin uang yang kita punya bisa dibelikan sesuatu yang berguna buat kita sendiri. Untuk menunjang penampilan juga bisa mbloo, biar kita lebih kece daripada yang punya pacar. Lebih hemat juga ga harus traktir pacar terus. Mungkin ini salah satu alasan kenapa yang punya pacar kebanyakan cuma ngingetin makan, karna takut ngebayarin billnya kali yaa :D .

Yang terakhir ini adalah, mungkin kita para jombloers lebih terhindar dari yang namanya dosa. Sering dong ya ngeliat atau menyaksikan di tivi acara berita-berita nasional, kalo makin kesini itu makin banyak tindakan kriminal yang disebabkan oleh hubungan asrama eh asmara. Entah karena cemburu, atau karena kurang diperhatiin, atau karena ga diturutin permintaanya, banyak lagi deh penyebab terjadinya tindak kriminal itu. Udah nambah besar aja tuh dosanya, pacaran aja dosa, apalagi sampe berbuat kriminal ke pacar sendiri. Kasian juga sih keluarga jadi malu karna tindakan pendek akal kaya gitu. Mending kita sendiri aja yang malu karna gapunya pacar daripada harus membawa-bawa keluarga untuk menanggung malu juga. Hidup jomblo deh pokoknya!! :D

Nah mbloo, masih ngerasa malu karna gapunya pacar? Plis deh, harusnya kita makin bangga sama diri kita dengan keadaan seperti ini. Penjelasan sedikit tadi cukup menjelaskan bahwa kita jombloers lebih bahagia daripada yang punya pacar. Ada saatnya kita punya pacar nanti mbloo, disaat dan waktu yang tepat. Kalo kita udah mapan dan menggapai semua harapan serta angan-angan, baru deh berfikir jodoh. Yang namanya jodoh udah pasti ada yang ngatur mbloo, jangan takut gak kebagian. Jadilah pribadi yang baik, karna kita pasti akan dapat jodoh yang baik juga. Gue punya kata-kata bijak, bahwa “Baik buruknya jodoh kita kelak, jelas terlihat dari gimana diri kita sekarang”. Gak ngerti? Sama kalo gitu :D .


Marilah kita para jomblo saling berjabat tangan, dan merasa bangga dari apa predikat kita sekarang. Inget mbloo, tuhan ga ngeliat seseorang itu dari jabatan, harta, dan tahta, apalagi status, semua dipandang sama. Kita juga sebagai jomblo jangan sombong. Tetap calm and stay cool yaa mbloo :D *kejuuu~ J

Comments

Popular posts from this blog

Last Dance - One Ok Rock [35XXXV]

  Photo Credit by www.akibanation.com | Edited by Author Hello Netters... Yosh... Selagi cerpen-cerpen gue belum beres (berhubung lagi males-malesnya), gue mau sedikit share tentang sebuah lagu yang lagi gue suka nih, gaess. Check this out...

Lirik Dreaming Alone - Against The Current (ft. Taka "One Ok Rock")

Setelah menjalani lika liku kehidupan, mengurusi hidup, gebetan, tugas, dan blog baru , akhirnya mampir lagi di blog yang penuh kenangan ini. Oke fix, mungkin ini blog bagusnya buat share lirik-lirik lagu yang lagi gue suka aja kali ya. Untuk lainnya belum terfikirkan apa lagi yang harus gue tulis disini. Yang penting blog ini tetep aktif biar ga di banned Gugel wkwk.