Skip to main content

Edisi #inilahGUE ~part 5~ "CINTA"



Happy move on !!
Udah lama juga gue gak ngepost lagi di blog kesayangan gue hehe.. Dan ketika tertunduk lesu *ciaelah* gue mendapat ilham tentang sesuatu yang bakal gue bahas dipostingan gue kali ini. Semua orang pasti udah gak asing lagi sama yang namanya “CINTA”. Beuh ngedenger kata-kata itu berasa bulu kuduk merinding gak karuan. Ini bukannya gue lebay atau overdosis visualisasi atau apapun itu yang jelas kata yang satu ini emang jadi mainstream banget dihati setiap insan*ciee*.
Empat huruf yang merangkai kata tersebut selalu menjadi trend topik disetiap orang yang sedang kasmaran. Yaiyalah yang namanya orang kasmaran pasti berhubungan erat sama “CINTA”. Gara-garanya kita bisa lupa segalanya bro. Lupa makan, lupa mandi, lupa mantan, lupa ortu dan lain sebagainya deh. Dan istilah yang sering gue denger kalo “Cinta itu Buta” ternyata benar apa adanya bro. Karena yang namanya buta otomatis gak akan bisa membedakan apa-apa karena feeling alias perasaanlah yang bakal menuntun kita kepada kebenaran *ahay*. Pokoknya apapun yang kita rasakan tentang cinta sebaiknya kita menggunakan perasaan dan dengarkan kata hati kemana kita dituntunnya supaya gak ada pernyesalan dikemudian hari.
CINTA!! Menjadi topik hangat yang gue bahas kali ini emang kadang-kadang kejam. ‘Kok bisa gitu?’ Yah mungkin gak Cuma gue aja yang pernah berfikir kalo cinta itu lebih kejam daripada mantan yang jadian sama sahabat sendiri *tragis*  atau apapun itu. Pasti beberapa orang merasakan apa yang gue rasakan. Seberapa kejamnya cinta gak sekejam sekelompok militan yang membrondong warga sipil di Egypt sana dengan senjata api hingga menewaskan beribu warganya *miris*. Oke gue lagi gak mau bahas masalah negeri orang. Yang lagi gue bahas adalah CINTA!! *pfffftt*. Yah cinta itu kejam bro. Nusuk banget bro kalo misalnya lo udah cinta banget sama gebetan eehh dianya malah jadian sama orang laen *nyeseekk*. Atau pas lo udah cinta banget sampe beribu-ribu kode udah dilayangkan ke si ‘dia’ tapi tetep aja dia gak peka dan nganggep lo cuma temen *aduuh nyesek gilaaa*, yang ada cinta lo bertepuk sebelah tangan kan kaya lagunya “Dewa19” yang “Pupus” *hufft*. Itulah cinta dengan kekejamannya bagi yang merasakan. Semoga gak sering-sering terjadi aja kaya gitu karena ditakutkan akan menyebabkan trauma batin yang amat sangat menusuk hati *ciaelah*. Sebaiknya move on lah secepatnya *muehehe*.
Tapi perlu diingat juga kalo cinta itu gak selamanya kejam. Karena masih banyak orang yang merasakan kebahagian oleh cinta. Ya itulah cinta yang cintanya ga bertepuk sebelah tangan alias tepuk tangan *apapun itu deh*. Gila bro yang namanya cinta lo terbaleskan sama do’i bikin lo gak bisa tidur itu udah absurb banget karena si do’i berhasil jadi pacar lo. Gak kenal deh yang namanya galau. Adanya seneng, senyum-senyum sendiri sampe ortu lo bingung mungkin ngeliat lo kaya gitu dan berfikir entah lo kerasukan setan atau iblis apa sampe lo kaya gitu. Tapi yang gue tau iblis itu adalah iblis kasmaran hahaha. Bawaannya pengen sama do’i mulu ya gan kalo lagi kasmaran. Mau pagi siang sore ataupun malem kalo gak ketemu do’i tuh rasanya resah gelisah gundah gulana mirip banget lagunya “Anji ft BCL” yang “Resah Tanpamu” gitu deh.
Meski begitu yang gue tau yang namanya lagi kasmaran karena cinta dan sedang-sedangnya romantis ke do’i tuh biasanya diawalnya doang. Lagi masih anget-angetnya kaya baru dikeluarin dari oven. Mungkin ini kekejaman selanjutnya yang dirasakan setelah mendapatkan kesenangan karena cinta *Yah itulah cinta*. Kalo gak kejam kayanya bukan cinta namanya. Tapi apaa gitu hhee. Gue ngomong begitu bukan tanpa alesan dan pengalaman pribadi juga *ciee*. Karena manusia memiliki titik jenuh yang tak bisa diduga dan ditebak kapan terjadinya karna setiap orang itu punya titik jenuh yang berbeda *yaa namanya juga idup*. Perasaan jenuh pada pasangan terjadi karena pasangan lo gak bisa bikin suasana baru dalam hubungan lo sama do’i. Kegiatan atau interaksi yang gitu-gitu aja dan udah mainstream banget terjadi disetiap hari-hari lo dapat memacu kejenuhan lo sama do’i lebih cepat dirasakan. Dan akhirnya lo berubah sikap sama do’i yang tadinya romantis penuh perhatian menjadi apatis gak mau perduli apalagi sama do’i. Dan biasanya yang paling peka pada kondisi saat ini adalah sang wanita. Dia lebih merasakan tersiksanya kondisi seperti ini. Ya jelas aja awalnya manis, romantis dan hari-harinya penuh oleh perhatian seorang cowoknya dan lambat laun karena sang cowok mencapai titik jenuh melihat hal yang selalu sama pada pasangannya tanpa ada warna yang membumbui hubungan mereka itu membuat sang cowok males ketemu, males perhatian, dan males romantis lagi ke ceweknya karena hal itu udah menjadi hal yang biasa dilakukan. Dan pada akhirnya perselingkuhan adalah titik temu yang dianggap tepat untuk menghilangkan kejenuhan itu. Yang namanya selingkuh itu lambat laun akan terkuak dan merusak sebuah hubungan yang lama telah dijalin dan akhirnya....putus di’tengah jalan’. *pfffttt*
Dan itulah “CINTA” yang memang selalu berakhir kejam. Maka dari itu bro yang namanya cinta sebaiknya jangan terlalu kebangetan lah. Karena yang namanya cinta itu selalu berakhir menyakitkan. Kalo gak mau terjadi kaya yang gue jelaskan tadi sebaiknya selalu melakukan perubahan yang dinamis dalam menjalankan sebuah hubungan supaya kejenuhan terhadap pasangan tidak terjadi. Dan lebih adil lagi kalo melakukannya secara bersama dan berimbang antara sang cewek dan cowok supaya gak ada fikiran bahwa ‘Cuma lo yang mempertahanin hubungan lo ma do’i’. Karena perubahan dalam berbagai hal seperti penampilan, obrolan, tempat hangout bareng, dan hal apapun itu adalah bumbu yang berwarna dalam hubungan lo sama do’i kalo mau langgeng.
Panjang lebar juga gue ngebahas yang namanya “CINTA”. Berhubung emang kata itu selalu ada dalam benak setiap insan *ciaelah*. Maka gue buat versi gue dalam #inilahGUE edisi 5 yang pastinya gak akan pernah jelas apa yang gue ketik diblog gue *yaa inilah gue ala gue* haha
Thnks~

Comments

Popular posts from this blog

Last Dance - One Ok Rock [35XXXV]

  Photo Credit by www.akibanation.com | Edited by Author Hello Netters... Yosh... Selagi cerpen-cerpen gue belum beres (berhubung lagi males-malesnya), gue mau sedikit share tentang sebuah lagu yang lagi gue suka nih, gaess. Check this out...

Lirik Dreaming Alone - Against The Current (ft. Taka "One Ok Rock")

Setelah menjalani lika liku kehidupan, mengurusi hidup, gebetan, tugas, dan blog baru , akhirnya mampir lagi di blog yang penuh kenangan ini. Oke fix, mungkin ini blog bagusnya buat share lirik-lirik lagu yang lagi gue suka aja kali ya. Untuk lainnya belum terfikirkan apa lagi yang harus gue tulis disini. Yang penting blog ini tetep aktif biar ga di banned Gugel wkwk.